Career Opportunities: Management Accountant Specialist (2125)
Nama Jabatan
Management Accountant Specialist
Deskripsi Pekerjaan
Tujuan Jabatan
Melakukan evaluasi terhadap standar akuntansi, pelaksanaan pencatatan kegiatan keuangan, penyelesaian A/R dan A/P, pengelolaan aset tetap, serta penyusunan laporan keuangan perusahaan untuk memastikan terlaksananya pencatatan keuangan sehingga mendukung tersedianya laporan keuangan yang akurat dan tepat waktu.
Tanggung Jawab Utama
- Melakukan evaluasi terhadap standar akuntansi dan identifikasi serta penyesuaian chart of account (COA)
- Melakukan kegiatan penjurnalan, koreksi/penyesuaian, dan analisis terhadap saldo pada setiap akun dalam sistem
- Melakukan posting akun, pembukuan, rekonsiliasi saldo, analisis kewajaran, dan menyusun laporan piutang/account receivable(A/R)
- Melakukan penyelesaian piutang macet
- Melakukan pencatatan pengakuan, penyelesaian, dan penyusunan laporan account payable(A/P)
- Menghitung project value dan melakukan aktivitas terkait kapitalisasi harga benda modal (HBM)
- Melakukan identifikasi, pemutakhiran data, dan penyusunan laporan aset tetap akuntansi
- Melakukan persiapan dan penyusunan laporan keuangan perusahaan, termasuk melakukan kegiatan pendampingan audit laporan keuangan
Tanggung Jawab Umum
- Business Orientation: Mengelola pekerjaan pribadi sesuai petunjuk kerja, fungsi dan peran yang ditetapkan
- Developing Others: Menyusun dan membangun pengembangan diri sendiri
- Melaksanakan pekerjaan lain dari atasan yang sesuai dengan fungsi posisi dan kebutuhan organisasi
- Risk Management: Melakukan pengelolaan Risk pada pekerjaan pribadi
- Audit Follow Up: Melakukan penyelesaian temuan audit atau tindak lanjut hasil audit terkait pekerjaan pribadi
- HSSE Management: Terlibat aktif dalam kegiatan pengelolaan aspek HSSE di pekerjaan pribadi dan unit kerja
- Quality & Knowledge Management: Terlibat dalam penyusunan prosedur dan implementasi proses kerja sesuai SOP serta melakukan continual improvement, transfer knowledge, dan update aset pengetahuan terkait pekerjaan pribadi
Pendidikan & Pengalaman
- Sarjana dari jurusan Akuntansi
- Diutamakan memiliki pengalaman kerja 3 – 6 tahun di bidang Finance & Accounting Management, khususnya di bidang Accounting
Remunerasi untuk Kontrak 1 Tahun Pertama
- Gaji Pokok + Tunjangan.
- BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
- Asuransi Kesehatan.
- Asuransi Kecelakaan Kerja.
- Pelatihan dan Pengembangan Diri.
Career Opportunities: Commercial Management Specialist (1722)
Nama Jabatan
Commercial Management Specialist
Deskripsi Pekerjaan
Tujuan Jabatan
Melakukan review terhadap hasil riset pasar, implementasi kegiatan pemasaran, yang terdiri dari pengelolaan fare business dan business property, pelaksanaan penetapan harga, serta promosi terkait pengembangan kawasan transit, termasuk review terhadap desain pengembangan arsitektur, dan pembinaan hubungan dengan mitra bisnis dalam rangka meningkatkan pendapatan perusahaan.
Tanggung Jawab Utama
- Mengembangkan hubungan yang kuat dan terpercaya melalui komunikasi yang tepat dan akurat dengan mitra.
- Melakukan koordinasi dengan mitra dalam hal aktivitas yang berkaitan dengan pelaksanaan hak dan kewajiban kontrak selama masa perjanjian.
- Menyelesaikan masalah mitra secara akurat dan tepat waktu.
- Memelihara dan memperbarui dokumen yang terkait dengan dokumentasi mitra.
- Mendampingi proses teknis pelaksanaan pengembangan aset yang akan menghasilkan non-fare box revenue.
Tanggung Jawab Umum
- Customer Focus Memberikan pelayanan kepada pelanggan sesuai standar-standar pelayanan yang berlaku.
- Achievement Orientation Menetapkan target kerja pribadi dan langkah-langkah terukur untuk mencapainya.
- Nurturing Teamwork Berpartisipasi dalam kelompok sesuai dengan kesempatan yang diberikan
- Leadership Bekerja untuk diri sendiri sesuai dengan prosedur yang ditetapkan
- Decision Making Membuat keputusan untuk mengatasi masalah yang memengaruhi pelaksanaan pekerjaan pribadi
- Networking Mengidentifikasi mitra kerja yang dapat mendukung pencapaian sasaran kerja pribadi.
- Developing Others Menyusun dan membangun pengembangan diri sendiri
Hubungan Kerja
INTERNAL
Project Control & Monitoring Koordinasi terkait pelaksanaan review progress pekerjaan konstruksi dan kaitannya terhadap rencana pengembangan bisnis di kawasan transit Engineering Koordinasi terkait pelaksanaan review terhadap perubahan desain stasiun, baik rolling stock, signaling, dll untuk kebutuhan komersialisasi kawasan transit Project Management for Stystem & Services Koordinasi terkait pelaksanaan review terhadap perubahan desain stasiun, baik rolling stock, signaling, dll untuk kebutuhan komersialisasi kawasan transit.
EKSTERNAL
Pihak-pihak terkait kawasan transit/mitra kerja Relasi terkait pelaksanaan kerjasama untuk keperluan pengembangan kawasan transit Regulator Koordinasi terkait regulasi dan rencana tata kota
Pendidikan & Pengalaman
- Sarjana dari semua jurusan, diutamakan dari Administrasi Bisnis, Manajemen, dan Administrasi Publik.
- Pengalaman 0-3 tahun di bidang Account Management, Advertising, atau Marketing.