Lowongan Pekerjaan PT. Angkasa Pura Solusi

PT. Angkasa Pura Solusi (APS) merupakan salah satu anak perusahaan dari PT. Angkasa Pura II (Persero) yang bergerak dibidang jasa konsultasi manajemen bandara pada awal didirikan. Sejak 2012, usaha bisnisnya juga meningkat, yang mulai terbatas pada Konsultasi Bandara, IT dan Saphire, ke berbagai bisnis lainnya, seperti: TIK, Lounge, Periklanan, Layanan Penanganan Kargo, Car-Park, Manajemen Properti, Pelatihan & Dukungan, Penerbangan Keamanan, dan sebagainya. APS bertumbuh dan bertransformasi menjadi perusahaan pendukung dan penyedia layanan penumpang yang berkantor pusat di Terminal 2F Kedatangan Bandara Soekarno Hatta kini telah mengelola fasilitas bandara di 14 cabang dimana PT. Angkasa Pura II beroperasi. Saat ini APS membuka kesempatan bagi putera-puteri terbaik untuk bergabung bersama yang akan ditempatkan diseluruh wilayah PT. Angkasa Pura Solusi.

 

Tugas utama Customer Service Officer adalah memberikan informasi, pelayanan dan menangani keluhan kepada pengguna jasa bandara di lingkunga PT. Angkasa Pura II (Persero). Adapun uraian tugas Customer Service Officeradalah sebagai berikut :

  1. Memberikan pelayanan informasi mengenai penerbangan, kebandarudaraan, kepariwisataan, dan informasi umum lainnya secara langsung kepada pengguna jasa bandara,
  2. Memberikan pelayanan pengumuman tentang keberangkatan, kedatangan, keterlambatan pengalihan daratan suatu penerbangan serta pengumuman-pengumuman penting lainnya bagi pengguna jasa bandara melalui Public Address System (PAS),
  3. Memberikan pelayanan jasa informasi mengenai penerbangan, kebnadarudaraan, kepariwisataan dan informasi lainnya melalui Public Information Desk (PID),
  4. Melaporkan kondisi peralatan/alat bantu kerja kepada Pengawas Tugas Operasi (PTO) Customer Service,
  5. Membantu mengawasi fasilitas peralatan dan sarana penunjang pelayanan,
  6. Menanggapi keluhan pengguna jasa bandara secara langsung maupun melalui telepon, sms dan website,
  7. menyelesaikan saran/keluhan dari pengguna jasa bandara,
  8. Melaporkan permasalahan/keluhan yang tidak dapat diselesaikan kepada Pengawas Tugas Operasi (PTO) Customer Service,
  9. Melakukan pencatatan keluhan dan saran pengguna jasa bandara ke dalam buku laporan setiap shiftnya dan melaporkan kepada Pengawas Tugas Operasi (PTO) Customer Service,
  10. Melaksanakan tugas dan kegiatan lainnya yang belum tercakup dalam tugas pokok sesuai perintah atasan.
Syarat :

1. Tinggi dan berat badan untuk Laki-Laki min 165 cm / Proposional, dan Wanita min. 160 cm / Proposional
2. Pendidikan min D3 semua jurusan, lebih disukai jruasan Bahasa dan Parwisata,
3. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,5,
4. Belum menikah yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Belum Menikah oleh Kelurahan/Desa,
5. Sehat Jasmani dan rohani dilampiri dengan Surat Ketrangan Dokter dan Surat Keterangan Bebas Narkoba serta tidak Buta Warna yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah,
6. Memiliki wajah menarik (good looking),
7. Berpenamilan menarik,
8. Memiliki jiwa pelayanan yang tinggi (Helpful),
9. Memiliki pengendalian diri yang baik,
10. Ramah dan memiliki empati yang tinggi,
11. Menguasai min 2 bahasa nasional (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) baik secara lisan maupun tulisan,
12. Mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan,
13. Berbahasa Indonesia yang baik dan benar, tidak memiliki aksen kedaerahan yang kental,
14. Mampu mengoperasikan komputer min MS Office dan Excel,
15. Memiliki kemampuan analisa yang baik.
16. Diutamakan domisili Pontianak

Lampiran :

1. KTP
2. NPWP
3. Pas Foto
4. Foto Seluruh Badan
5. Ijazah D3
6. Transkrip Nilai D3
7. KK
8. Surat Keterangan Belum Menikah
9. Surat Keterangan Bebas Narkoba
10. Surat Keterangan Tidak Buta Warna
11. Surat Keterangan Tidak Mata Minus
12. SKCK
13. Sertifikat yang mendukung posisi yang dilamar,
14. Piagam Prestasi Akademik dan Non-Akademik.

Lokasi Penempatan

PNK

Posisi

Customer Services

Batas akhir pendaftaran

31 Agustus 2018


Klik di sini