IKA UM Kembali Sukses Selenggarakan Job Fair and Entrepreneur Expo

             SAKRI                            IMG20190717094116

Malang, IKA UM News — Ikatan Alumni Universitas Negeri Malang (IKA UM) dan Bagian Kemahasiswaan UM kembali menggelar pameran bursa kerja dan kewirausahaan. IKA UM Job Fair and Entrepreneur Expo ini digelar selama dua hari, terhitung hari ini (17/2) hingga besok pada tanggal 18 Juli 2019 bertempat di Gedung Sasana Krida UM. Kegiatan ini diikuti oleh 22 perusahaan dan lebih dari 4000 job seeker, yang berasal dari berbagai lembaga pendidikan mulai dari tingkat SMA, SMK hingga Pasca Sarjana dari berbagai kota di Indonesia.

Ketua panitia sekaligus Plt. Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UM Prof. Dr. Ainin, M.Pd. mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya memfasilitasi lulusan-lulusan UM dan masyarakat pada umumnya dengan kebutuhan dunia kerja. “Dengan penyelenggaraan kegiatan ini secara periodik, tentu kami berharap IKA UM berkonstribusi terhadap penciptaan peluang bagi tenaga kerja lulusan-lulusan UM dan masyarakat pada umumnya” ujar Ainin, saat pembukaan kegiatan, Rabu (17/7).

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa pameran bursa kerja rutinan ini tidak hanya menghadirkan sejumlah perusahaan yang membuka lowongan kerja, tetapi juga awardee LPDP, dan peserta Program Mahasiswa Wirausaha maupun peserta Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan. “Dihadirkannya produk-produk peserta program mahasiswa wirausaha ini juga diharapkan dapat mendorong para lulusan, bahwa membuka usaha bisa menjadi salah satu alternatif,” ujar Ainin.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd. dalam sambutannya mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan IKA UM Job Fair and Entrepreneur Expo. Ia mengapresiasi diselenggarakannya Scholarship Expo, Recruitment oleh para perusahaan, dan Entrepreneur Expo dalam satu-kesatuan kegiatan. Ia Juga berpesan agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. Setelah acara pembukaan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UM, Dr. Mu’arifin, M.Pd. bersama dengan Plt. Ketua Umum IKA UM dan para undangan lainnya langsung melakukan peninjauan ke beberapa stan perusahaan.

Pewarta: Pratama