FT- UM Gelar Cipta Boga 2017

Menciptakan olahan masakan tidak hanya enak rasanya. Namun ada hal tidak kalah pentingnya adalah filosofi yang menginspirasi terciptanya masakan itu juga pengaruh terhadap kesehatan manusia.

Mahasiswa Tata Boga, Jurusan Teknologi Industri Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang memperkenalkan hasil cipta karya kepada masyarakat, dengan menggelar Cipta Boga. Cipta Boga dilaksanakan 8 April 2017 di Graha Cakrawala UM dengan tema “Kreasi dan Inovasi Olahan Berbahan Dasar Unggas”.

Karya hasil Kreasi mahasiswa yang dipamerkan sebanyak 74 olahan semua berbahan dasar unggas itu disajikan sangat menarik. Gelar Cipta Boga di hadiri oleh para undangan dari SMK se-Malang Raya, Kota Blitar.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor III UM, Dr. Samsul Hadi, M.Pd.

“Saya bangga sekali atas karya cipta yang dipamerkan oleh mahasiswa Tata Boga. Hasil karya cipta itu menujukkan tingkat kecerdasan seseorang, dengan digelar 74 karya inovatif ini mencerminkan bahwa mahasiswa kita hebat-hebat.” Puji Dr. Samsul

Hadir sebagai bintang tamu Chef Chandra Yudasswara dari Cofounder Restoran Bacco, Jakarta. Kehadiran Chef Chandra Yudasswara menambah semarak kegiatan itu.  Pasalnya semua undangan sangat antusias untuk minta tandatangan maupun photo bersama, karena keramahan dan ketampananya.

“Jangan kawatir dengan masakan olahan manca negara, dulu memang dikagumi masyarakat kita. Akan tetapi masakan lokal sekarang mampu bersaing dan banyak dicari oleh wisatawan asing, bahkan masakan khas indonesia “Rendang” termasuk urutan 14 masakan terenak di Dunia,” terangnya.

Chef Chandra berharap dengan dipamerkan 74 karya inovatif mahasiswa ini,  masa mendatang masakan khas Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tetapi bisa merambah ke manca Negara.

 

Sumber: http://www.um.ac.id/content/page/2/2017/04/ft-um-gelar-cipta-boga-2017