6th Asian Psychological Association Convention 2017

Sehari setelah menyelenggarakan kuliah tamu bertemakan Terorisme dan Demokarasi, Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang (UM) berlanjut mengadakan 6th ApsyA Conference. Kegiatan ini diselenggarrakan pada 21 April 2017 mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB bertempat di Lobi Majapahit, Hotel Santika Malang.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta dan pembagian ruang workshop. Kegiatan ini terbagi dalam tiga ruang workshop dengan tiga orang narasumber berbeda. Ruang workshop satu dengan nara sumber Prof. Fathali Mogadham dari Wasington DC USA, ruang workshop dua dengan narasumber Prof. Roseline Davido, dan ruang workshop tiga dengan narasumber Prof. Jas Laile Suzana Jaafar dari Malaysia..

Aji Bagus Priyambodo ,S.Psi, M.Psi, koordinator acara dalam workshop ini menyampaikan bahwa workshop yang diselenggarakan  ini bertujuan untuk melatih tiga hal.

“Pelatihan pertama adalah workshop CHAD (semacam psikotes personality untuk anak-anak) hal ini merupakan ilmu yang dikembangkan oleh Prof. Roseline Davido. Psikotes ini di Indonesia sudah mulai popular. Kita mengadakan workshop ini untuk menangkap peluang mengembangkannya lebih luas di Indonesia”. Jelasnya

“Dua workshop yang lain adalah international article yang juga merupakan permintaan dari mahasiswa Pascasarjana. Memenuhi permintaah mahasiswa S2 dan S3 ini kami mendatangkan narasumber Prof. Jas Laile Suzana. Sedangkan workshop ketiga yang dibimbing oleh Prof. Fathali terkait problem sosial terorisme. Beliau ini memiliki pendekatan-pendekatan apa saja yang dapat dilakukan  untuk mengurangi konflik sosial di masyarakat”.Pungkasnya

Sumber: http://www.um.ac.id/content/page/2/2017/04/6th-asian-psychological-association-convention-2017