PTT Jabodetabek Dan PTT LSP (Cisarua)

PENEMPATAN:·JABODETABEK, CISARUA·INDONESIAPEGAWAI TIDAK TETAP (PTT)


TIPS melamar:

  1. Mendaftarlah melalui career site BPJS Kesehatan.
  2. Baca dengan seksama tugas dan tanggung jawab di masing-masing jenis pekerjaan (jika perlu dicatat terlebih dahulu).
  3. Pilih sesuai pengalaman/latar belakang pendidikan/peminatan kalian.
  4. Pilih wilayah penempatan yang paling dekat dengan domisili kalian saat ini.
  5. Cantumkan Kode Peminatan setelah nama kalian. Contoh: Budi (PPP), atau Tina (SKR). Hal ini agar kami lebih mudah dalam mengidentifikasi minat dan kemampuan kalian.
  6. Input link social media kalian.
  7. Tonton video di halaman depan Career Site BPJS Kesehatan sebagai informasi awal tentang BPJS Kesehatan.
  8. WAJIB follow akun sosial media BPJS Kesehatan, untuk mendapatkan informasi yang resmi dan terhindar dari HOAX.

Pada kesempatan ini buatlah diri kalian terdaftar dalam database calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) BPJS Kesehatan. Sebagai informasi saat ini di BPJS Kesehatan terdapat +/- 2000 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang tersebar di seluruh wilayah kerja BPJS Kesehatan di:

1 Kantor Pusat

13 Kantor Kedeputian Wilayah

127 Kantor Cabang

388 Kantor Kabupaten/Kota

Selama menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) kalian akan bertumbuh dan berkembang, baik secara kepribadian maupun profesionalisme, dengan menjalankan serangkaian kegiatan yang menantang serta berbaur bersama Duta BPJS Kesehatan lainnya dalam mencapai visinya yaitu:

“Terwujudnya Jaminan Kesehatan yang berkualitas tanpa diskriminasi”.

Serta sangat menjunjung tinggi 4 (empat) Tata Nilai dalam bekerja, yaitu:

1.Integritas

2. Profesional

3. Pelayanan Prima

4. Efisiensi Operasional

 

Silahkan memilih jenis pekerjaan yang sesuai diri kalian, yaitu:

a. Sekretaris Kedeputian Wilayah (Kode peminatan: SKR)

  • Pengelolaan Administrasi dan Kegiatan Pimpinan
  • Pengelolaan kegiatan keprotokolan
  • Pengelolan arsip konvensional (arsip fisik)
  • Pengeloaan arsip digital
  • Pengelolaan tata naskah dinas dan surat menyurat

Persyaratan khusus:

  1. Perempuan
  2. Pendidikan diutamakan Sekretaris, Administrasi Bisnis

b. Pelayanan Peserta (front liner), (Kode Peminatan: FLR)

  • Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.
  • Melakukan verifikasi dan validasi data
  • Merekapitulasi jumlah formulir
  • Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung

Persyatan khusus:

  • Customer oriented;
  • Memiliki komunikasi yang baik;
  • Ramah.

c. Administrasi Kepesertaan (Kode Peminatan: ADK)

  • Merekapitulasi data peserta.
  • Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU).
  • Melakukan  pencatatan  dan  monitoring  terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat
  • Meminta  dan  memonitor  pengembalian  kartu  (peserta keluar, perubahan dokter keluarga/data umum, produk).

Persyaratan khusus:

  1. Memiliki ketertarikan dalam mengelola data dalam jumlah besar (big data);
  2. Memiliki kemampuan olah data dengan excel.

d. Penanganan Pengaduan Peserta (Kode Peminatan: PPP)

  • Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta
  • Menerima keluhan peserta
  • Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
  • Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta

Persyaratan khusus:

  1. Berempati dengan keluhan orang lain;
  2. Mampu memberikan solusi atas kesulitan orang lain.

e. Relationship Officer (Kode Peminatan: RLO)

  • Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara langsung Badan Usaha atau Badan Hukum (Kegiatan Kunjungan)
  • Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah
  • Telemarketing
  • Menjaga hubungan kemitraan dengan Badan Usaha
  • Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU
  • Monitoring Registrasi Peserta PPU
  • Pemutakhiran data potensi pekerja Badan Usaha

Persyaratan khusus:

  1. Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga pemasaran;
  2. Memiliki kendaraan minimal sepeda motor dan SIM;
  3. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

f. Administrasi Perluasan Kepesertaan (Kode Peminatan: APK)

  • Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;
  • Membuat laporan aktifitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala;
  • Melakukan evaluasi dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku.

Persyaratan khusus:

  1. Memiliki ketertarikan dalam mengelola data dalam jumlah besar (big data);
  2. Memiliki kemampuan olah data dengan excel.

g. Penagihan (Kode Peminatan : PNG)

  • Mengelola keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan
  • Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
  • Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA

Persyaratan khusus:

  1. Terbiasa melihat angka rupiah;
  2. Memiliki kemampuan negosiasi.

h. Umum dan Kesekretariatan (Kode Peminatan: UKS)

  • Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service aset
  • Membuat kodefikasi aset sesuai klasifikasinya dan unit kerja yang membutuhkan
  • Melakukan pemilahan surat sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan sebelumnya

Persyaratan khusus:

  1. Menyukai pekerjaan yang bersifat administratif.

i. Administrasi Pemeriksaan (Kode Peminatan: APM)

  • Monitoring dan Evaluasi pemberian data atas ketidakpatuhan peserta;
  • Pemeriksaan data
  • Pemeriksaan lapangan
  • Pelaporan ketidakpatuhan kepada instansi pemerintahan terkait

Persyaratan khusus:

  1. Memiliki kemampuan olah data dengan excel.

j. Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Primer (Kode Peminatan: PFP)

  • Pendaftaran fasilitas kesehatan primer;
  • Pelaksanaan pertemuan kemitraan dengan fasilitas kesehatan;
  • Supervisi fasilitas kesehatan primer.

Persyaratan khusus:

  1. Mampu berhubungan dengan pihak dokter, klinik, dan atau puskesmas;
  2. Memiliki kemampuan mengevaluasi dan membuat umpan balik.

Catatan:

– Pilih salah satu jenis pekerjaan yang menurut kalian sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan kalian.

– Jika terdapat kebutuhan di luar fungsi tersebut di atas akan disampaikan pada saat tahapan seleksi.

RequirementsJenjang Pendidikan : D3, D4, dan S1. Termasuk profesi seperti Dokter, Apoteker, NERS.

Latar belakang pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)

Usia max. (per 31 Desember 2019) : 25 tahun

Status : Belum menikah

IPK min. : 2,75

Pilihan penempatan:

  1. Kantor Pusat (Jl. Letjend. Suprapto, Cempaka Putih);
  2. Lembaga Sertifikasi Profesi (Jl.Gandamanah, Tugu Sel., Cisarua, Bogor)
  3. Kantor Cabang Jakarta Pusat (Jl. Proklamasi, Pegangsaan Menteng);
  4. Kantor Cabang Jakarta Selatan (Jl. Raya Pasar Minggu);
  5. Kantor Cabang Jakarta Timur (Jl. Sunan Giri, Kel. Rawamangun);
  6. Kantor Cabang Jakarta Barat (Jl. Palmerah Barat);
  7. Kantor Cabang Jakarta Utara (Jl. Plumpang Semper, Koja, Kota Jkt Utara);
  8. Kantor Cabang Tangerang (JL.Perintis Kemerdekaan II/2 Cikokol Tangerang);
  9. Kantor Cabang Bogor (Jl. Ahmad Yani No. 62E Tanah Sarel, Kota Bogor);
  10. Kantor Cabang Bekasi (Jl Veteran No.62 kel. Margajaya Kec bekasi);
  11. Kantor Cabang Depok (Jl. Margonda Raya Kel. Depok, Kec Pancoran Mas, Kota Depok);
  12. Kantor Cabang Tigaraksa (Jl. Pemda Tigaraksa KM 1 Sukamulya Cikupa Kabupaten Tangerang);
  13. Kantor Cabang Cibinong (Ruko Graha Nirwana No 10-11 Jl. Kolonel Eddy Martadipura Pakansari Cibinong);
  14. Kantor Cabang Cikarang (Komp. Ruko Cikarang Central City Blok F-06 Jl. Raya Cibarusah KM 10 No. 88 Cikarang Selatan Kab. Bekasi).

 

Perhatikan baik-baik catatan di bawah ini. Kesalahan dalam proses pendaftaran akan mengugurkan kalian !!

  • Pastikan kalian telah menuliskan Kode Peminatan setelah nama kalian. Contoh: Budi (PPP) atau Tina (SKR).
  • Pastikan kalian telah memilih penempatan sesuai keinginan kalian.
  • Pastikan menuliskan alamat lengkap kalian, termasuk kota/kabupaten domisili kalian saat ini.
  • Upload berkas lamaran kalian dibagian “resume” yang terdiri dari :
  1. KTP
  2. Pas photo dan foto seluruh badan
  3. Surat Lamaran
  4. Daftar Riwayat Hidup
  5. Ijazah
  6. Transkrip nilai
  7. SKCK

Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) file dan di-upload di bagian “resume”.

Khusus untuk foto profile pada saat mendaftar online, gunakan foto selfie kalian (bukan foto studio).

Pendaftaran paling lambat 24 Februari 2019.

 

DISCLAIMER

  • BPJS Kesehatan memiliki hak penuh dalam memutuskan dan menyeleksi kandidat terbaik sesuai kebutuhan pada setiap tahapan dan keputusan tersebut tidak dapat diganggu gugat.
  • Pelamar yang memenuhi persyaratan seleksi administrasi akan diumumkan melalui website BPJS Kesehatan atau dihubungi melalui telepon dan/atau email.
  • Proses penerimaan ini tidak dipungut biaya/gratis. Waspadalah terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan yang meminta biaya, termasuk skim reimbursement biaya perjalanan dan akomodasi.

BenefitsGaji

Tunjangan kesejahteraan

Skills Requirements

teamworkadministrativecommunicationms office