Lowongan Kerja Dosen dan Staf Universitas Pertamina

Universitas Pertamina membuka kesempatan kepada masyarakat untuk bergabung dengan posisi sebagai berikut:

  1. Staf Perencanaan
  2. Manajer Akuntansi
  3. Laboran Televisi
  4. Laboran Radio
  5. Asisten Laboratorium Struktur
  6. Staf Komunikasi Visual
  7. Staf Programmer / Apps developer
  8. Staf Programmer / Database Administrator
  9. Staf Administrasi Program Studi
  10. Dosen Tetap Universitas Pertamina

 

1. Staf Perencanaan

Persyaratan:

  • Laki-laki.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Pendidikan minimal D3 jurusan Arsitektur (diutamakan) atau Teknik Sipil.
  • Akreditasi jurusan minimal “B” dengan IPK minimal 3.00.
  • Berdedikasi tinggi, siap bekerja dibawah tekanan, dan memiliki motivasi dan inisiatif tinggi.

Deskripsi pekerjaan:

  • Melakukan perencanaan dan pengawasan renovasi gedung/ruangan, serta pengawasan dan pengendalian perawatan gedung.
  • Melakukan perencanaan renovasi (gambar kerja, RAB, volume pekerjaan) gedung/ruangan di Universitas Pertamina.
  • Melakukan  pengawasan terhadap penyedia jasa yang ditunjuk melaksanakan kegiatan renovasi di lingkungan Universitas Pertamina.
  • Melakukan pengawasan dan pengendalian atas penyedia layanan perawatan gedung yang dikontrak oleh Universitas Pertamina (perawatan lift, AC, gondola, dsb).
  • Menjalankan pekerjaan lain yang ditugaskan pemimpin untuk kepentingan Fungsi Pengelolaan dan Pemeliharaan Aset.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


2. Manajer Akuntansi

Persyaratan:

  • Pendidikan S2 Akuntansi IPK min 3.00.
  • Pengalaman menjadi Manajer min 3 tahun.
  • Mempunyai kemampuan leadership yang kuat, jujur, dan dedikasi yang tinggi.

Deskripsi pekerjaan:

  • Menyusun RKA dan program kerja Bidang Akuntasi.
  • Menyusun POS di Bidang Akuntansi.
  • Membantu Direktur Keuangan dan Akuntansi dalam menyusun dan melakukan monitoring atau realisasi RKA Universitas.
  • Melaksanakan, mengembangkan dan memelihara system akuntansi keuangan.
  • Melaksanakan pembukuan sesuai dengan standar akuntansi keuangan 45 dan standar akuntansi keuangan ETAP.
  • Mengkondisikan dan menyusun laporan akuntansi keuangan.
  • Memberikan petunjuk/pengarahan kepada bawahan dengan mengancu pada pedoman kerja.
  • Menilai prestasi kerja bawahan dengan mengacu kepada kegiatan, pemenuhan sasaran kerja dedikasi, loyalitas, kreatifitas, inovasi dll.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


3. Laboran Televisi

 Persyaratan:

  • Usia maksimal 27 tahun.
  • Minimal lulusan D3 Broadcasting/Penyiaran atau D3 Teknik Penyiaran, atau SMK Multimedia.
  • Lebih diutamakan yang telah berpengalaman di bidang penyiaran televisi atau laboratorium televisi minimal 1 (satu) tahun.
  • Mampu mengelola dan mengoperasikan peralatan laboratorium televisi secara teknik dan administrasi.

Deskripsi pekerjaan:

  • Membantu persiapan praktikum dosen/asisten praktikum yang akan menggunakan laboratorium.
  • Mendampingi dosen/asisten pengguna lab saat berjalannya praktikum, jika diperlukan.
  • Memastikan Prosedur Operasional Standard penggunaan laboratorium berjalan tertib.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Mampu bekerja dalam tim dan berkoordinasi baik dengan Kepala Laboratorium.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


4. Laboran Radio

 Persyaratan:

  • Usia maksimal 27 tahun.
  • Minimal lulusan D3 Broadcasting/Penyiaran atau D3 Teknik Penyiaran, atau SMK Multimedia.
  • Lebih diutamakan yang telah berpengalaman di bidang televisi atau atau laboratorium radio minimal selama 1 tahun.
  • Mampu mengelola dan mengoperasikan peralatan laboratorium radio secara teknik dan administrasi.

Deskripsi pekerjaan:

  • Membantu persiapan praktikum dosen/asisten praktikum yang akan menggunakan laboratorium.
  • Mendampingi dosen/asisten pengguna lab saat berjalannya praktikum, jika diperlukan.
  • Memastikan Prosedur Operasional Standard penggunaan laboratorium berjalan tertib.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Mampu bekerja dalam tim dan berkoordinasi baik dengan Kepala Laboratorium.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


 

5. Asisten Laboratorium Struktur

Persyaratan:

  • Lulusan S1 Teknik Sipil.
  • Menguasai modul praktikum yang akan dilaksanakan.
  • Sudah pernah menjadi asisten laboratorium.
  • Usia maksimal 25 tahun.

Deskripsi pekerjaan:

  • Membantu Dosen Pengampu dalam melaksanakan praktikum Rekayasa Bahan di Laboratorium Struktur.
  • Merawat dan memelihara semua peralatan praktikum di laboratorium struktur.
  • Bertanggungajawab dan mengawasi pelaksanaan praktikum.
  • Melakukan penilaian terhadap laporan praktikum mahasiswa.

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id dengan judul pesan sbb: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


6. Staf Komunikasi Visual

Persyaratan:

  • Lulusan D3/D4/S1 jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Broadcasting, atau Multimedia
  • Mampu menggunakan CorelDraw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe After Effect, dan Adobe Premiere Pro
  • Menguasai fotografi, videografi dan editing video
  • Usia Maks 30 Tahun
  • Mampu berbahasa Inggris (pasif)
  • Kreatif, Inovatif dan mau belajar
  • Mampu bekerja dibawah tekanan, rapi dan detail

Deskripsi Pekerjaan

  • Melakukan rancang grafis dan motion grafis dengan menggunakan elemen komunikasi visual untuk memenuhi kebutuhan publikasi Universitas Pertamina
  • Bertanggung jawab untuk membuat desain, konsep dan layout yang mencakup tata letak (komposisi), tipografi, visual (fotografi dan motion graphic), infografis dan estetika agar tampak menarik yang bisa diaplikasikan dalam berbagai bentuk materi publikasi.
  • Membantu pekerjaan komunikasi pemasaran Universitas Pertamina

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


7. Staf Programmer / Apps developer

Persyaratan:

  • Minimal pendidikan D3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan liner lainnya
  • Mengusai pemrograman android native maupun menggunakan framework
  • Familiar dengan MVC
  • Memahami teknologi web service (SOAP, REST)
  • Mengusai basis data relasional (PostgreSQL, MySQL, SQL Server, dsb)
  • Familiar dengan version control (git, svn, mercurial, dsb)
  • Mampu bekerjasama dalam tim dan memiliki kemampuan untuk belajar

Deskripsi Pekerjaan yang akan dilakukan :

  • Mobile Apps Developer
  • Melakukan pengembangan aplikasi mobile
  • Memporting aplikasi yang sudah ada menjadi aplikasi mobile
  • mendokumentasikan desain solusi teknikal
  • Melakukan pengujian untuk setiap fungsi/kapabilitas/fitur yang sudah dikembangkan
  • Memperbaiki kerusakan/kesalahan yang ditemukan pada aplikasi yang sudah selesai dikembangkan
  • Mendokumentasikan setiap laporan masalah/issue yang ditemukan beserta penyelesaian yang dilakukan

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, usia max 27 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


8. Staf Programmer / Database Administrator

Persyaratan:

  • Minimal pendidikan D3 Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan jurusan liner lainnya
  • Mengusai Relational DBMS (PostgreSQL, MySQL, SQL Server, dsb)
  • Mengusai konfigurasi database pada platform linux/ windows
  • (optional) mengusai NoSQL : Mongo DB, Apache Hadoop, Apache Spark
  • Memahami teknologi web service (SOAP, REST)
  • Mampu bekerjasama dalam tim dan memiliki kemampuan untuk belajar

Deskripsi Pekerjaan yang akan dilakukan :

  • Database Administrator
  • Merancang database seusai dari hasil analisis
  • Migrasi database menggunakan engine satu dengan engine yang lain
  • Membackup database secara berkala dan merestore kembali
  • Melakukan penelitian dan pengujian terhadap performa database
  • Mencoba dan memasang sistem database versi baru
  • Mendokumentasikan setiap laporan masalah/issue yang ditemukan beserta penyelesaian yang dilakukan

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm, usia max 27 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono]


9. Staf Administrasi Program Studi

Persyaratan:

  • Fresh graduated s/d 1 tahun pengalaman
  • Pendidikan minimal D3, S1 (diutamakan), semua jurusan (diutamakan dari bidang administrasi)
  • Dapat mengoperasikan Ms. Office
  • Memiliki kemampuan administrasi yang baik
  • Usia maksimal 25 tahun

Deskripsi Pekerjaan yang akan dilakukan :

  • Melakukan administrasi surat menyurat di Program Studi
  • Melakukan pengetikan, arsip, penggandaan dokumen Program Studi
  • Membantu akreditasi Program Studi
  • Membantu pelayanan kepada dosen
  • Mendistribusikan surat/undangan kepada dosen
  • Membantu persiapan seminar/rapat serta sebagai notulen
  • Membantu menyiapkan barang-barang administrasi yang habis pakai

Bila anda memiliki potensi yang kami butuhkan di atas, kirimkan surat lamaran kerja, CV disertai dengan informasi gaji terakhir, pas foto 4 x 6 cm terbaru, usia max 25 tahun dan data pendukung lainnya melalui surel ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id

Subjek email: [Nama Posisi] [Nama Anda], contoh [Staf Pajak] [Budi Wicaksono].


10. Dosen Tetap Universitas Pertamina

Universitas Pertamina membuka kesempatan untuk berkarier menjadi Dosen Tetap di lingkungan Universitas Pertamina tahun 2019. Adapun persyaratan dan tata cara pendaftaran adalah sebagai berikut:

  1. PERSYARATAN UMUM
  2. Warga Negara Indonesia (WNI)
  3. Pendidikan diutamakan S3 (atau sedang menempuh studi S3 tahap akhir) dan minimal S2 terkait, dengan ketentuan:
  4. Dari Perguruan Tinggi dalam negeri terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi A atau yang memiliki kualitas terbaik di bidangnya dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang dilegalisasi; atau
  5. Dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui Kemristekdikti dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan penyetaraan ijazah.
  6. Bagi pelamar S3 yang tinggal menunggu wisuda dapat melampirkan surat keterangan lulus dengan mencantumkan masa studi dan IPK;
  7. Diutamakan mempunyai pengalaman mengajar pada Perguruan Tinggi bereputasi baik di Indonesia maupun di luar negeri.
  8. Sehat jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter yang masih berlaku (maksimal 6 bulan sejak surat keterangan dikeluarkan) dari Rumah Sakit Pemerintah/Swasta minimal tipe C atau Rumah Sakit yang berada di luar negeri yang direkomendasikan oleh KBRI setempat, dan sehat rohani/jiwa (bila lulus tahap ini selanjutnya akan diikutkan dan lulus test MMPI sesuai persyaratan DIKTI untuk pengurusan NIDN).
  9. Tidak pernah dihukum penjara yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat.
  10. Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S2 pada tanggal 01 Januari 2019.
  11. Berusia maksimal 48 (empat puluh delapan) tahun bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S3 pada tanggal 01 Januari 2019.
  12. Memiliki publikasi atau accepted articles pada Jurnal nasional atau Jurnal internasional bereputasi;
  13. TOEFL resmi ETS dengan nilai lebih dari 500 (PBT), 173 (CBT), 61 (IBT), atau IELTS minimal 6 yang masih berlaku (maksimal 2(dua) tahun sejak sertifikat dikeluarkan); Bagi lulusan perguruan tinggi yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar tidak dipersyaratkan TOEFL (melampirkan surat keterangan).
  14. Diutamakan bersedia mengajar penuh waktu (fulltime)
  1. FORMASI DOSEN TETAP DAN PERSYARATAN KHUSUS

FAKULTAS DIPLOMASI DAN KOMUNIKASI

No. Program Studi Kualifikasi
1. Ilmu Komunikasi 1.    Pendidikan S3 (atau sedang menempuh S3) bidang;

  • Public relations
  • Periklanan

2.    Diutamakan memiliki pengalaman di Industri Humas atau Industri Periklanan.

2. Hubungan Internasional 1.    Pendidikan S3 (atau sedang menempuh S3), minimal S2 bidang;

  • Keamanan Internasional/ Politik Internasional
  • Ekonomi Politik Internasional

2. Diutamakan latar belakang pendidikan S1 Hubungan Internasional.

 

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

No. Program Studi Kualifikasi
1. Manajemen 1.    Pendidikan S3 (atau sedang menempuh S3), minimal S2 bidang;

  • Manajemen Operasi
  • Manajemen Sumber Daya Manusia
  • Manajemen Keuangan
  • Manajemen Pemasaran
  • Kewirausahaan
  • Akuntansi

2.    Diutamakan memiliki pengalaman dalam bidang bisnis energi atau pengalaman kerja di perusahaan yang bergerak dalam sektor energi.

2. Ilmu Ekonomi 1.    Pendidikan S3 (atau sedang menempuh S3) bidang;

  • Enviromental economics (Ekonomi Lingkungan dan Sumber Daya Alam)
  • Energy Economics

2.    Diutamakan sudah memiliki pengalaman mengajar dan Jenjang Jabatan Akademik.

 

FAKULTAS TEKNOLOGI EKSPLORASI & PRODUKSI

 

No. Program Studi Kualifikasi
1. Teknik Geologi Pendidikan S3 (atau sedang menempuh S3), minimal S2 bidang;

  • Geologi Geothermal
  • Geologi Seismik
  • Geokimia
  • Geologi Lingkungan
  • Mikropaleontologi Foraminifera
  • Paleontologi
2. Teknik Perminyakan 1.    Pendidikan minimal S3 (atau sedang menempuh S3) dengan pengalaman industri minimal 2 tahun atau pendidikan S2 dengan pengalaman industri minimal 5 tahun di bidang;

  • Teknik Reservoir
  • Teknik Pemboran
  • Teknik Produksi

2.    Bagi Pendaftar yang memiliki pengalaman kerja di Industri akan diutamakan.

3.    Menguasai software perminyakan yang berkaitan dengan bidang keahliannya.

3. Teknik Geofisika 1.    Pendidikan minimal S2 / S3 di Bidang Geosains, namun diutamakan S3, bidang keahlian aplikasi Geopotensial (Gayaberat, Geomagnetik, Geolistrik, Geo-Elektromagnetik) dalam bidang Migas, Panasbumi, Geoteknik, atau Lingkungan.2.    Pendidikan minimal S2 / S3 di Bidang Geosains, namun diutamakan S3, Bidang keahlian komputasi numerik dalam analisis data Geofisika, termasuk modeling, dan penyelesaian inverse problems dalam Geofisika)

 

 

FAKULTAS SAINS DAN KOMPUTER

 

No. Program Studi Kualifikasi
1. Ilmu Komputer 1.    Pendidikan S3, minimal S2 di bidang;

  • Rekayasa perangkat lunak
  • Kecerdasan buatan
  • Penggalian data
  • Sistem basis data
  • Komputasi paralel dan terdistribusi

2.    Pelamar harus memiliki latar belakang Pendidikan Teknik Informatika atau Ilmu Komputer pada jenjang S1 dan S2/S3  (bila sudah menempuh pendidikan S3) dari bidang serumpun Ilmu Komputer dari PTN/PTS dengan prodi terakreditasi A atau PT luar negeri yang bereputasi dan diakui Kemristekdikti.

 

 

FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI

 

No. Program Studi Kualifikasi
1. Teknik Elektro 1.    Pendidikan S3 (atau sedang menempuh S3), minimal S2 bidang;

  • Telekomunikasi dan Elektronika
  • Teknik Tenaga Listrik
  • Konversi Energi
  • Mesin Listrik
  • Sistem Kontrol
  • Machine Leaning
2. Teknik Mesin Pendidikan S3, minimal S2 bidang;

  • Perancangan Analisis Sistem Mekanik
  • Turbomachinery

§  Energi Baru dan Terbarukan (EBT) dan Konversi Energi

  •  Mekanika Fluida
3. Teknik Logistik Pendidikan S3, minimal S2 bidang Teknik Industri/Logistik/Manajemen Rantai Pasokdengan keahlian Manajemen dan Operasional Logistik
4. Teknik Kimia 1.    Pendidikan S3, minimal S2 bidang;

  • Process Simulation dan Process Design
  • Chemical Engineering Product Design
  • Bioprocess Engineering

2.    Pelamar harus memiliki latar belakang Pendidikan Teknik Kimia pada jenjang S1.

 

FAKULTAS PERENCANAAN INFRASTRUKTUR

 

No. Program Studi Kualifikasi
1. Teknik Sipil Pendidikan S3, minimal S2 dan S1 kandidat harus berasal dari prodi Teknik Sipil dengan bidang Struktur Baja, Struktur Beton, atau baja Transport
2. Teknik Lingkungan 1.    Pendidikan S3, minimal S2 bidang;

  • Pengendalian Pencemaran Udara
  • Teknik Penyediaan Air Minum dan Desain Bangunan Pengolahan Air Minum

§ Desain Drainase dan Sewerage

§ Pengelolaan dan Pengolahan Limbah Padat- Waste to Energy.

2.    Pelamar harus memiliki latar belakang Teknik Lingkungan pada jenjang S1.

Lamaran ditujukan dengan mengisi formulir pada laman berikut https://bit.ly/2BfhUIs dan mengirimkan email ke alamat hr@universitaspertamina.ac.id  dengan melampirkan dokumen-dokumen berikut dalam format pdf:

  1. CV (dilengkapi foto & Nomor NIDN, bila ada)
  2. Copy Scan Daftar Riwayat Hidup/Curiculum Vitae disertai nomor telepon / HP / e-mail yang bisa dihubungi
  3. Copy Scan KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  4. Copy Scan Transkrip Nilai dan Ijazah S1, S2, dan S3 (bila sudah menempuh pendidikan S3) yang telah dilegalisir
  5. Copy Scan bukti Jabatan Fungsional Dosen (bila ada)
  6. Copy Scan Sertifikat Pendidik untuk Dosen / Serdos (bila ada)
  7. Copy Scan Surat Keterangan Sehat dari dokter
  8. Copy Scan Surat Keterangan bekerja (bagi yang memiliki pengalaman kerja), dengan melampirkan data referensi yang dapat dihubungi
  9. Copy Scan Surat Keterangan lain/sertifikat yang mendukung formasi yang diperlukan
  10. Contoh Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah sesuai dengan yang akan diampu atau yang telah dilaksanakan di perguruan tinggi pangkalan
  11. Contoh Bahan Ajar Mata Kuliah sesuai dengan yang akan diampu, untuk satu kali pertemuan dan bahan ajar tersebut telah dipergunakan di perguruan tinggi pangkalan

 

*Pengumuman online dan tautan dapat dibuka melalui laman : https://universitaspertamina.ac.id/lowongan-pekerjaan/

Rencana jadwal pelaksanaan:

  1. Pengumuman Rekrutmen : 31 Januari s.d. 15 Maret 2019
  2. Seleksi Administrasi : 30 Maret 2019
  3. Pengumuman Lolos Seleksi Administrasi : 05 April 2019
  4. Tes Kompetensi Bidang dan Wawancara : 10 April s.d. 31 Mei 2019
  5. Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Prodi Ilmu Sosial: Awal Mei 2019
  6. Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Prodi Sains dan Teknik: 01 Juni s.d. 22 Juli 2019
  7. Tanggal Mulai Aktif Bekerja Prodi Ilmu Sosial: Semester Pendek – Akhir Mei 2019
  8. Tanggal Mulai Aktif Bekerja Prodi Sains dan Teknik: 01 Agustus 2019

Pendaftaran ditutup Jumat, 15 Maret 2019 pukul 16.00 WIB

Info : https://universitaspertamina.ac.id/lowongan-pekerjaan/