Lowongan Kerja Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Lowongan Kerja BPOM Jakarta 2019

Lowongan Kerja BPOM Jakarta 2019 Badan Pengawas Obat dan Makanan atau disingkat Badan POM. Badan POM merupakan suatu lembaga yang ada di Indonesia yang memiliki tugas dalam mengawasi peredaran obat-obatan dan makanan di Indonesia. Fungsi dan tugas badan ini menyerupai fungsi dan tugas Food and Drug Administration (FDA) di Amerika Serikat.

Pusat Pengujian Obat dan Makanan Nasional (PPOMN) merupakan unit yang bertanggung jawab terhadap hasil pengujian dalam rangka pengawasan produk Obat dan Makanan yang dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Pengujian sampel obat dan makanan dalam rangka pengawasan juga dilakukan oleh seluruh Balai Besar/Balai POM (BB/BPOM) berdasarkan Pedoman Prioritas Sampling. Penyusunan Pedoman Prioritas Sampling dilakukan oleh Tim yang terdiri dari staf PPOMN, Kedeputian I, II dan III, Biro Perencanaan dan Keuangan, serta staf BB/BPOM. Pedoman Prioritas Sampling berisi jenis sample yang harus dilakukan sampling surveilen dan “compliance” oleh BB/BBPOM kemudian dilakukan pengujian. pedoman tersebut ditetapkan berdasarkan kajian risiko manfaat dan keamanan terhadap produk beredar.

Berdasarkan analisis kebutuhan pegawai tahun 2019, Inspektorat Utama Badan POM masih memerlukan tambahan pegawai dibidang administrasi / ketata-usahaan Inspektorat Utama Badan POM akan melakukan rekrutmen Tenaga Pramubakti untuk Tahun Anggaran 2019. Bagi yang berminat, kami membuka kesempatan kepada pelamar yang memenuhi persyaratan untuk mengisi posisi sebagai berikut:

Posisi :
Tenaga Pramubakti untuk Tahun Anggaran 2019
Persyaratan
A. Persyaratan Umum

  • Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • Tidak akan menuntut untuk diangkat ke dalam jabatan Pegawai Negeri Sipil;
  • Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani;
  • Mempunyai komitmen kuat dan kemampuan tinggi sesuai jabatan yang dilamar;
  • Berintegritas, Disiplin, Pekerja Keras dan jujur;
  • Bersedia bekerja lembur;
  • Persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi minimal B;
  • Usia per tanggal 1 Februari 2019 paling tinggi 26 tahun;
  • Kemampuan mengoperasikan Komputer dan Microsoft Office;
  • Pengalaman kerja (jika ada);
  • Sertifikat kursus komputer atau program (jika ada).

B. Persyaratan Khusus

  1. Untuk kualifikasi Sistem Informatika/ Manajemen Informatika/ Teknik Kompter atau kompetensi yg setara mampu membuat program komputer;
  2. Untuk kualifikasi S1 – Sains (MIPA)/Farmasi mampu membuat design visual dan membuat infografis.

Pelamar yang memenuhi persyaratan akan diumumkan pada papan pengumuman dan dipanggil melalui telepon untuk dilakukan test dan wawancara.
Saat test dan wawancara, agar pelamar membawa :
a) Surat Lamaran;
b) Daftar Riwayat hidup (Curriculum Vitae / CV);
c) Fotokopi KTP;
d) Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang legalisir;
e) Pas foto berwarna terbaru 4×6 sejumlah 1 (satu) lembar;
f) Membawa laptop bagi pelamar Pengadministrasi Umum.

3. Peserta yang lulus test dan wawancara serta memenuhi kriteria yang diinginkan akan diumumkandi papan pengumuman dan diterima bekerja sebagai pramubakti pada Inspektorat Utama.

Tata Cara Pendaftaran
Pelamar yang berminat mengisi link http://bit.ly/PengadaanPramubakti_2019