PTT 2019 (Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu)

PENEMPATAN :·PALEMBANG, PANGKAL PINANG, PRABUMULIH, LUBUK LINGGAU, BENGKULU, CURUP·INDONESIAPEGAWAI TIDAK TETAP (PTT)


Job Type
:  Contract
Job Industry
:  Insurance
Job Function
:  Administrative
Experience
:  Fresh Graduates / Less Than 1 Year Experience
Education
:  Bachelor Degree
DescriptionSelamat datang di Career Site BPJS Kesehatan !!!

TIPS melamar:

  1. Mendaftarlah melalui career site BPJS Kesehatan.
  2. Baca dengan seksama tugas dan tanggung jawab di masing-masing jenis pekerjaan (jika perlu dicatat terlebih dahulu).
  3. Pilih sesuai pengalaman/latar belakang pendidikan/peminatan kalian.
  4. Input link social media kalian.

Pada kesempatan ini buatlah diri kalian terdaftar dalam database calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) BPJS Kesehatan. Sebagai informasi saat ini di BPJS Kesehatan terdapat +/- 1900 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang tersebar di seluruh wilayah kerja BPJS Kesehatan di:

1 Kantor Pusat

13 Kantor Kedeputian Wilayah

127 Kantor Cabang

388 Kantor Kabupaten/Kota

Selama menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) kalian akan bertumbuh dan berkembang, baik secara kepribadian maupun profesionalisme, dengan menjalankan serangkaian kegiatan yang menantang serta berbaur bersama Duta BPJS Kesehatan lainnya dalam mencapai visinya yaitu:

“Terwujudnya Jaminan Kesehatan (JKN-KIS) yang berkualitas dan berkesinambungan bagi seluruh penduduk Indonesia pada tahun 2019, berlandaskan gotong royong yang berkeadilan, melaui BPJS Kesehatan yang Handal, Unggul, dan Terpercaya”.

Serta sangat menjunjung tinggi 4 (empat) Tata Nilai dalam bekerja, yaitu:

1.Integritas

2. Profesional

3. Pelayanan Prima

4. Efisiensi Operasional

 

Silahkan memilih jenis pekerjaan yang sesuai diri kalian, yaitu:

a. Sekretaris Kedeputian Wilayah (Kode peminatan: SKR)

  • Pengelolaan Administrasi dan Kegiatan Pimpinan
  • Pengelolaan kegiatan keprotokolan
  • Pengelolan arsip konvensional (arsip fisik)
  • Pengeloaan arsip digital
  • Pengelolaan tata naskah dinas dan surat menyurat

Persyaratan khusus:

  1. Perempuan
  2. Pendidikan diutamakan Sekretaris, Administrasi Bisnis

b. Pelayanan Peserta (front liner), (Kode Peminatan: FLR)

  • Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.
  • Melakukan verifikasi dan validasi data
  • Merekapitulasi jumlah formulir
  • Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta tentang komunikasi dan pemberian informasi secara langsung

Persyatan khusus:

  • Senang melayani;
  • Memiliki komunikasi yang baik;
  • Ramah.

c. Administrasi Kepesertaan (Kode Peminatan: ADK)

  • Merekapitulasi data peserta.
  • Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan Badan Usaha (BU).
  • Melakukan  pencatatan  dan  monitoring  terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat
  • Meminta  dan  memonitor  pengembalian  kartu  (peserta keluar, perubahan dokter keluarga/data umum, produk).

Persyaratan khusus:

  1. Suka dengan data yang banyak;
  2. Memiliki kemampuan olah data dengan excel;

d. Penanganan Pengaduan Peserta (Kode Peminatan: PPP)

  • Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta
  • Menerima keluhan peserta
  • Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
  • Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta

Persyaratan khusus:

  1. Berempati dengan keluhan orang lain;
  2. Senang memberikan solusi atas kesulitan orang lain.

e. Relationship Officer (Kode Peminatan: RLO)

  • Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara langsung Badan Usaha atau Badan Hukum (Kegiatan Kunjungan)
  • Rekrutmen Peserta Pekerja Penerima Upah
  • Telemarketing
  • Menjaga hubungan kemitraan dengan Badan Usaha
  • Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU
  • Monitoring Registrasi Peserta PPU
  • Pemutakhiran data potensi pekerja Badan Usaha

Persyaratan khusus:

  1. Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga pemasaran;
  2. Memiliki kendaraan minimal sepeda motor dan SIM

f. Administrasi Perluasan Kepesertaan (Kode Peminatan: APK)

  • Memverifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melakukan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;
  • Membuat laporan aktifitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara berkala;
  • Melakukan evaluasi dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pedoman yang berlaku.

g. Penagihan (Kode Peminatan : PNG)

  • Mengelola keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan
  • Mengelola administrasi penagihan dan melakukan kegiatan penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
  • Melakukan koordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja setelah melakukan kegiatan penagihan iuran sesuai dengan SLA

Persyaratan khusus:

  1. Terbiasa melihat angka rupiah;
  2. Memiliki kemampuan negosiasi.

h. Umum dan Kesekretariatan (Kode Peminatan: UKS)

  • Melaksanakan kegiatan pemeliharaan, perbaikan atau service alat angkutan (rutin maupun non rutin)
  • Melakukan pemeliharaan aset
  • Membuat kodefikasi aset sesuai klasifikasinya dan unit kerja yang membutuhkan
  • Melakukan pemilahan surat sesuai dengan klasifikasi yang telah ditentukan sebelumnya

Persyaratan khusus:

  1. Ringan tangan
  2. Senang kerapihan

i. Administrasi Pemeriksaan (Kode Peminatan: APM)

  • Monitoring dan Evaluasi pemberian data atas ketidakpatuhan;
  • Pemeriksaan data
  • Pemeriksaan lapangan
  • Pelaporan ketidakpatuhan kepada instansi pemerintahan terkait

j. Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Primer (Kode Peminatan: PFP)

  • Pendaftaran fasilitas kesehatan primer;
  • Pelaksanaan pertemuan kemitraan dengan fasilitas kesehatan;
  • Supervisi fasilitas kesehatan primer.

Persyaratan khusus:

  1. Senang berhubungan dengan pihak dokter, klinik, dan atau puskesmas;
  2. Terbiasa membuat laporan;
  3. Memiliki kemampuan mengevaluasi dan membuat umpan balik.

Catatan:

– Pilih salah satu jenis pekerjaan yang menurut kalian sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan kalian.

– Jika terdapat kebutuhan di luar fungsi tersebut di atas akan disampaikan pada saat tahapan seleksi.

RequirementsJenjang Pendidikan : D3, D4, dan S1. Termasuk profesi seperti Dokter, Apoteker, NERS.

Latar belakang pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)

Usia max. (per 31 Desember 2018) : 25 tahun

Status : Belum menikah

IPK min. : 2,75

Kepribadian :

  • Disiplin
  • Sikap positif
  • Kerjasama
  • Dedikasi dan Loyalitas
  • Inisiatif
  • Kepemimpinan

Perhatikan baik-baik catatan di bawah ini. Kesalahan dalam proses pendaftaran akan mengugurkan kalian !!

  • Pastikan kalian telah memilih provinsi lowongan sesuai keinginan penempatan kalian.
  • Pelamar yang dipanggil untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya disesuaikan dengan kebutuhan BPJS Kesehatan.
  • Pastikan menuliskan alamat lengkap kalian, termasuk kota/kabupaten domisili kalian saat ini.
  • Upload berkas lamaran kalian dibagian “resume” yang terdiri dari :
  1. KTP
  2. Pas photo dan foto seluruh badan
  3. Surat Lamaran
  4. Daftar Riwayat Hidup
  5. Ijazah
  6. Transkrip nilai
  7. SKCK

Seluruh berkas tersebut di scan menjadi 1 (satu) file dan di-upload di bagian “resume”.

Khusus untuk foto profile pada saat mendaftar online, gunakan foto selfie kalian (bukan foto studio).

Pendaftaran paling lambat 16 Desember 2018.

BenefitsGaji

Tunjangan kesejahteraan

Skills Requirements

teamworkadministrativecommunicationms office